Laman

Kamis, 04 Oktober 2012

Teknologi Internet dan New Media


Saat ini, Internet merupakan media yang menghubungkan segala informasi dan komunikasi diseluruh dunia. Internet sendiri berasal dari kata Interconnection Networking, yang merupakan hubungan antara jaringan computer dengan berbagai jenis dengan menggunakan alat penghubung seperti jaringan telepon, wireless dan lainnya.





Untuk mengatur suatu integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini, kita harus menggunakan protocol yaitu TCP/IP. TCP atau biasa disebut juga dengan Transmission Control Protocol digunakan untuk memastikan semua hubungan berjalan dengan baik, sedangkan IP atau biasa disebut juga dengan Internet Protocol digunakan untuk mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain.
Pertama kali, internet dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA atau disebut juga ARPANET (Advanced Research Project Agency Network). Tujuan dibangunnya proyek ini adalah untuk keperluan militer.

Pada saat ini, dunia internet sudah merupakan hal yang tidak asing lagi didalam benak kalian, misalnya New Media. New Media merupakan sebuah terminologi untuk menjelaskan konvergensi antara tenologi komunikasi digital yang terhubung kedalam jaringan. Contoh dari New Media yang sangat familiar dengan kita sekarang ini adalah Internet.

Dalam hal ini, new media / internet dapat memberikan informasi yang kita butuhkan. Sekarang ini sudah banyak Koran elektrik sehingga kita tidak perlu repot-repot. Bukan hanya Koran, bahkan siaran TV sekarang ini dapat diuduh juga, dan banyak lagi.
Contoh dari new media yang sedang berkembang belakangan ini adalah youtube, detik, gen fm, twitter dan masih banyak lagi.







Source:
http://antony.joe.dj/post/1358941822/internet-dan-new-media
Diakses tanggal 3 September 2012



Tidak ada komentar:

Posting Komentar