Laman

Senin, 02 April 2012

Recommended Film


Okay hari ini gue bakal ngepost tentang film yag baru ge tonton tadi. Film ini sebenernya adalah sebuah novel buah karya David Nicholls. Sebelum gue meneceritkan sedikit tentang film ini, kenalan dulu yuk sama pemeran utamanya. Pemeran utamanya adalah Anne Hathaway (Emma Morley) dan Jim Sturgess (Dexter Mayhew). Mereka membuat film ini, menjadi film yang patut ditonton!! *I think*. Judul film ini yaitu "ONE DAY".



Mungkin bagi kalian yang ngga terlalu suka film romantic dan cengeng, film ini dibilang biasa aja. Tapi film ini mempunyai makna tersendiri. I think this story soooooo AWESOME. Met for the first time in the 15th july 1988.  Mereka bertemu setelah kelulusan kuliah dan berjanji akan menjadi sahabat selamanya. Tapi bagi Emma ini bukan hanya sekedar persahabatan. Dexter dan Emma sama-sama menyadari arti hubungan ketergantungan mereka. Atau lebih tepatnya mereka menyebutnya sebagai “soulmate”. Sayangnya mereka tidak pernah bisa jujur terhadap hati dan perasaan.

Mereka selalu bertemu pada tanggal 15 july setiap tahunnya. Emma yang bercita-cita menjadi seorang penulis dan Dexter yang ingin menjadi seorang entertainer akhirnya harus benrar-benar berpisah dalam jarak. Setiap tahunnya mereka selalu bertemu dan menimbulkan masalah pada saat bertemu. Emma yang tetap bercita-cita menjadi penulis tetap berusaha dan Dexter akhirnya bisa menjadi pembawa acara ditelevisi.

Emma yang ingin melupakan Dexter akhirnya mencoba mencintai orang lain, tapi tidak seperti yang Emma harapkan. Emma masih dibawah bayiag-bayang Dexter dan Dexter pun juga tetap memikirkan Emma.  Akhirnya beberapa tahun setiap tabggal 15 july mereka tidak bertamu lagi. Pada akhirnya mereka bertemu dan Dexter memberikan undangan pernikahannya kepada Emma. Emma hanya bersikap biasa saja tapi didalam hatinya sangat sedih.

Dexter bercerai dengan istrinya dan dia mempunyai satu anak perempuan. Finally akhirnya Emma dan Dexter berhasil mengungkapkan perasaan mereka yang sesungguhnya. Mereka menikah dan hidup bahagia untuk waktu yang singkat, sampai pada suatu saat Emma sedang mengendarai sepedahnya dan dia ditabrak oleh bus dan Emma pun meninggal. Meninggalkan luka yang sangat mendalam untuk Dexter. Dexter menjadi terpuruk, rusak, dan dia depresi. Tapi ia mendapat hiburan melalui mantan istrinya, ayah dan putrinya. Tahun mendatang ia melakukan perjalanan bersama dengan putrinya ke Edinburgh di mana dia dan Emma bertemu dan mereka mendaki gunung yang sama bersama Emma dan Dexter naik 19 tahun yang lalu. In the end film ini diakhiri dengan memori tentang apa yang terjadi setelah malam bersama pada tahun 1988. Emma dan Dexter berjanji untuk tetap berhubungan dan selamat tinggal untuk mereka. In the end this film make me cry *banjiiiiiir*, film ini menyentuh dan mempunyai arti yang sangat dalam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar