Laman

Selasa, 01 Mei 2012

Pengorbanan


Pengorbanan berasal dari kata korban atau kurban yang berarti persembahan, sehingga pengorbanan berarti pemberian untuk menyatakan kabaktian. Dengan demikian pengorbanan yang bersifat kebaktian itu mengandung unsur keikhlasan yang tidak mengandung pamrih. Suatu pemberian yang didasarkan atas kesadaran moral yang tulus ikhlas semata-mata.






Ibu Kehilangan 2 Kaki Demi Selamatkan Anak-anaknya dari Tornado AS
Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 07/03/2012 16:26 WIB



Stephanie Decker dan suaminya (USA Today)
Indiana, Sungguh mengharukan melihat pengorbanan ibu ini untuk anak-anaknya. Dia berhasil menyelamatkan kedua buah hatinya dari amukan badai tornado di negara bagian Indiana, Amerika Serikat. Meski untuk itu, sang ibu harus kehilangan kedua kakinya!

Stephanie Decker menyelamatkan nyawa kedua anaknya dengan membungkus mereka berdua dengan sehelai selimut lalu melindungi mereka dengan tubuhnya ketika tornado menghancurkan rumah mereka.

Dalam peristiwa yang terjadi Jumat, 2 Maret waktu setempat, wanita AS itu kehilangan sebagian dari kedua kakinya yang hancur akibat tertimpa reruntuhan rumahnya.

Selain kedua kakinya yang harus diamputasi, Stephanie juga menderita patah tulang iga dan cedera pada paru-parunya. Dia pun masih harus menjalani operasi kembali dalam waktu dekat. Wanita itu nantinya akan bisa kembali berjalan dengan menggunakan kaki palsu.

Atas semua yang dilakukannya itu, banyak yang menyebut Stephanie pahlawan bagi anak-anaknya. Namun wanita itu menolak sebutan tersebut. "Saya menyebut diri saya seorang ibu," kata wanita itu merendah.

"Saya menyayangi anak-anak saya... Saya ingin melakukan apa saja yang saya bisa untuk melindungi mereka. Saya pikir semua orangtua akan begitu," tuturnya seperti dilansir USA Today, Rabu (7/3/2012).

Namun suaminya, Joe Decker tanpa ragu menyebut istri tercintanya itu seorang pahlawan. "Karena dia, saya masih tetap memiliki anak-anak saya," kata pria berumur 42 tahun itu. Saat kejadian, Decker yang seorang guru itu sedang mengajar di sekolahnya.

Saat tornado dahsyat itu mengamuk, Stephanie berhasil membawa kedua anaknya ke ruang bawah tanah rumah mereka di Henryville, Indiana. Setelah membungkus tubuh kedua anaknya dengan selimut, Stephanie pun menimpa tubuh buah hatinya untuk melindungi mereka dari reruntuhan rumah. Berkat aksi heroik sang ibu, kedua anak tersebut: Dominic (8) dan Reese (5) lolos tanpa cedera.

Sementara rumah mereka hancur rata dengan tanah akibat dihantam tornado yang telah merenggut banyak nyawa itu.
(ita/nrl)


Tanggapan saya:

Pengorbanan memiliki arti yang sangat universal. Menurut saya, pengorbanan itu berarti berani melindungi atau rela berjuang demi seseorang/sesuatu yang sangat berarti untuk mereka. Pengorbanan juga dapat berbentuk fisik maupun abstrak. Contohnya pengorbanan seorang ibu kepada anak-anaknya. Seperti halnya artikel yang akan saya bahas kali ini.



Pengorbanan seorang ibu itu tiada duanya didunia ini. Ibu bagaikan malaikat yang melindungi kita dikala kita masih kecil dan membutuhkan bantuan. Pengorbanannya tanpa memerlukan balasan atau timbal balik. Pengorbanannya tulus dan sempurna. Tulus karena ibu hanya memberikkan pernorbanan yang tiada bandingannya.

Dalam artikel diatas, kita dapat menilai bagaimana sesungguhnya pengorbanan dan cinta kasih seorang ibu. Stephanie Decker yang rela melindungi kedua ananya dari hantaman badai tornado yang baru-baru ini menyerang Indiana, Amerika Serikat. Setphanie berhasil menyelamatkan kedua anaknya, meskipun dia harus terluka dan kelihilangan kedua kakinya.

Dia melindungi kedua anaknya dan tidak memikirkan keadaannya saati itu. Mungkin yang ada dipikiran Stephanie saat itu hanya untuk melindungi anak-anaknya yang masih mempunyai kehidupan yang panjang. Semua itu hanya didasarkan oleh kasih sayang seorang ibu.

Menirut saya, kesimpulan dari arti pengorbanan itu berarti memperjuangkan apa yang ingin kita lindungi dan kita sayangi. Bukan hanya terhadap keluarga, bisa juga terhadap teman, hewan, tumbuhan dan lainnya. Pengorbanan itu tidak bisa diukur dalam bentuk apapun. Pengorbanan seseorang didasarkan pada ketulusannya. Jadi, mulai dari sekarang, berusahalah untuk lebih berkorban demi apa yang kalian cintai dan kasihi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar